Sabtu, 17 Agustus 2019

My Skincare Routine (for oily skin)


Halo Beauties! kali ini aku balik lagi dan mau share soal skincare yang lagi  rutin aku pakai, Sebelumnya blog kali ini kolaborasi dengan teman-teman dari Nixiebeauty.id . Dan jangan lupa untuk baca NIXIE BEAUTE BLOG ya. Oiya untuk jenis kulit ku sendiri adalah oily skin with acne prone. so yuks langsung aja!

1. Face Oil.
Jadi Step pertama yang aku adalah membersihkan wajah dengan face oil, kenapa pake oil dulu? karena face oil bisa ngangkat kotoran-kotoran dan minyak diwajah, selain itu face oil sendiri ampuh banget untuk mengangkat make up waterproof sekali oles pakai kapas makeupnya langsung ilaang cint!
disini aku pakai kaila Face oil dari Shylas factory, teksture nya sendiri seperti oil pada umunya dan berwarna kuning, selain itu oil ini lembut banget di wajah dan juga gak membuat kulit bruntusan. 
selain untuk membersihkan wajah kalian juga bisa pakai face oil ini untuk massage wajah loh agar  kulit wajah jadi lebih kencang dan sirkulasi darah lebih lancar. cara pakainya tinggal di tuang menggunakan pipet  ke tangan kemudian pijat secara halus ke wajah. kemudian usap menggunakan kapas. 

2. Micellar Water
Nah Micellar Water disini juga sama fungsinya yaitu untuk membersihkan wajah dari kotoran, minyak, dan makeup. Jadi kalau aku lagi gak makeup an berat atau cuma stay dirumah, aku bakal bersihin wajah pakai micellar water. 
Micellar water yg Kugunakan disini adalah dari Studio Tropik Micellar Rosewater. Micellar water ini mengandung formula rose water, Bebas alkohol, Parfum , Dan Minyak. selain itu Micellar water ini juga cocok untuk kulit sensitif. berisi 200 ml dan dengan tutup botol pump.
Cara Pakai nya tinggal tempelkan kapas pada pum dan tekan kebawah. kemudian usapkan pada wajah. selesai deh.

3. Facial Wash
Nah setelah membersihkan wajah dengan oil dan micellar water, step selanjutnya adalah mencuci wajah dengan sabun wajah. pastikan face wash  yang kalian pakai sesuai dengan kebutuhan kulit kalian yaa guys.
nah untuk ku sendiri aku selalu berganti ganti sabun wajah, dan kalau lagi satu atau dua jerawat muncul maka aku bakal pakai Acnes Facewash ini, Teksturnya seperti pasta yg kental dan busanya banyak. setelah dipakai tidak membuat wajah keset dan ketarik, namun tetap terasa fresh.

4. Skin Refiner
Setelah mencuci wajah kemudian gunakan Skin refiner atau kalian bisa gunakan toner untuk mengangkat sisa sabun yang tertinggal di wajah. Disini aku pakai Safi white expert skin refiner. dengan kandungan Habbatus sauda dan Oxywhite. Safi ini juga mengandung ekstrak Jamur yang berkhasiat untuk memperkecil pori- pori.  Teksturnya cair dan berwarna biru, non alkohol dan aman untuk segala jenis kulit.
Cara pakainya adalah tinggal dituang kekapas kemudian di tap tap kewajah. pastikan produk sudah meresap yaa baru ke step skincare selanjutnya.

4. Sunscreen
Nah kalau Untuk siang hari  jangan lupa untuk menggunakan sunscreen yaa, untuk menghindari efek buruk dari paparan sinar matahari dan polusi. aku sendiri menggunakan Lancome UV Expert Youth shield aqua gel SPF 50 PA++++  sunscreen ini berguna untuk Protect, Hydrate, Matify
sunscreen ini berguna untuk melindungi dari UVB- XL UVA - dan pollutan, teksturnya seperti lotion, berwarna putih dan mudah menyerap ke kulit. setelah menggunakan sunscreeen kalian bisa lanjut ke step makeup kalau mau makeupan.

5. Face Mist.
Face mist ini bisa kalian pakai untuk menyegarkan wajah, untuk melembabkan, base sebelum bermakeup, atau agar warna eyeshadow lebih keluar kalian tinggal semprotin face mist ke pallete eyeshadow.multi fungsi banget kan.
Disini aku menggunakan Face mist dari Rollover Reaction yang mengandung aloe Vera Oat dan Rose. teksturnya watery dan berwarna pink. biasanya setelah makeup an aku bakal semprot face mist ini agar tidak terlihat terlalu powdery a.k.a dempul. hehe.

5. Serum
Nah Serum adalah hal paling penting dalam tahap per skincare an. karena serum biasanya lebih meresap kedalam kulit 3x lebih ampuh dibanding Moisturizer, jadi tahap pengaplikasian serum jangan sampai di skip ya gaees. 
Disini aku menggunakan Elsheskin Smoothing serum for acne skin, serum ini berkhasiat untuk memperbaiki tekstur wajah, seperti bopeng dan bekas jerawat. teksturnya watery, berwarna bening namun sayangnya awal pengaplikasian aroma alkoholnya emang strong banget. jadi kalian kudu tahan napas kira-kira 5 detik, tapi setelah diapply ga kecium apa apa kok.
Yang bikin Serum ini wow banget adalah hasilnya oke banget dikulit aku. kerasa banget kalau wajah jadi halus dan kaya bruntus bruntus kecil ngilang di wajah. BIG deals banget deh pokoknya.

6 Clay Mask/ Mud Musk
Untuk kulit yang berminyak kalian wajib banget memakai clay mask seminggu dua kali, guna mengontrol minyak berlebih dan mengangkat sel kulit mati.
disini aku pakai Glamglow YouthMud , teksturnya seperti Mud mask lainnya. berwarna abu abu, dan ada semacam butiran daun kecilnya, awal pakai ada tingling sensation diwajah, seperti cekit-cekit bebrapa saat, yang dimana maskernya lagi proses detoks kulit. dan yang paling oke dari masker ini adalah wajah kita jaadi lebih glowy sampai 3 hari kedepan. sayangnya harganya lumayan mahal, yang aku pakai ini travel size nya. untuk full size nya harganya sekitar 900k, huhu

Selain Masker Glamglow diatas, masker yang kupakai ada;lah Beau Youth Mask. Masker ini seperti masker Glamglow versi lokal, namun tidak ada efek tingling sensationnya, selain itu masker ini bisa digunakan tiap hari loh. warnanya seperti masker glam glow, ada butiran scrub yang kecil banget, dan isinya sebanyak 100ml. 

7. Lip Care
Kalau kalian hobby banget pakai Lipstick matte, kalian kudu banget rajin scrubing bibir kalian agar sel kulit mati tidak menumpuk dan membuat bibir menghitam. Lipscrub yang aku pakai adalah dari Elsheskin Lip sugar Scrub, butiran scrub nya haluus banget dan wanginya enak, aroma vanilla.
biasanya sebelum memakai lipstick aku bakal pakai lipscrub ini dulu kemudian di lap dan di apply deh lipsticknya.
Nah untuk malamnya biasanya aku mengoles kan Pure Paw Paw Ointment pada bibir, agar lebih moist, selain untuk bibir, Pure Paw Paw ini multifungsi banget loh. kalian bisa gunain ini sebagai salep kalau kalian luka ringan semacam kegores, bisa untuk menghaluskan kulit dan kuku. teksturnya seperti pasta berwarna kuning dan aromanya tidak menyengat.

8. Afterall

Jadi itu dia produk yang lagi rutin kugunakan. aku himbau banget ke kalian untuk selalu melakukan double Cleansing ya. karena kulit yang bersih adalah kulit yang sehat. 
selain itu membersihkan wajah hanya dengan mencuci muka dengan facail wash tidak akan ccukup untuk mengangkat seluruh kotoran, akibatnya kita bisa jadi berjerawat. huhu.
Nah segitu dulu ya tulisanku kali ini. Thankyou For Reading.

Love,

Monik




27 komentar:

Dita Zahara mengatakan...

Micellar water studio tropik kok gemes ya botolnya, baru tahu aku kalau dipump gitu kemasannya

Ndaru Putri Lestari mengatakan...

produknya kakak bikin penasaran semua deh😍 menarik menarik semua skincarenya. tipe kulit kita juga samaan kak oily gtπŸ˜‚

Vivian mengatakan...

Nah ini dia si paw paw yg aku cari2 rievew nya jdi g sabar pengen nyobain juga

Syifa Fajriyah mengatakan...

Penasaran sama produk lip care nya, pengen coba ah

Ochix_zakiyah mengatakan...

Baru tau juga kalo studio tropik ada micellar waternya. Mana unik juga kemasannya

Siti Nurhayati mengatakan...

pengen coba serum elsheskin nya deh kak itu beneran bisa nyamarin bopen bekas jerawat yaa ??

Marlina Djajadi mengatakan...

beau ini bagus kayanya ya banyak yg pake

Sabila Matahari mengatakan...

I scream when I see glamglow huweeee mantap bener mak monikkk! bagus ya mak uhuy

noviawids mengatakan...

produk skinare dari elsheskin bagus ya beb? aku penasaran banget pengen coba, apalagi serumnyaa...

Sweetirtup mengatakan...

Kaila face oilnya buat normal to dry tuh beb... Hasil akhirnya gak bikin minyakan di muka berminyak?

Eka octavyana mengatakan...

Jadi pengen cobain pure paw paw nyaa, racun sekali bebb

Liesdha jannesya mengatakan...

Face oil kailanya beli dmn beb, aku baru denger namanya 😁

Meldayati Sihombing mengatakan...

Serum elsheskin bagus gak sih kak, pengen coba aku

Mermaidia mengatakan...

Aku juga suka pakai purepaw paw itu ngefek banget bikin bibir ga kering

Siska pariska mengatakan...

Mau nyobain serum elsheskin juga ampuh bgt beb buat jerawat?

Rainy Daily Blog mengatakan...

Setuju beb double cleansing itu baik untuk kebersihan dan kesehatan kulit. Aku selalu double cleansing.

inathonah mengatakan...

Elsheskin smoothing serum kayaknya noted banget deh, btw apakah kamu pernah ke kliniknya Elshe?

Seftinaqurnia mengatakan...

Pengen banget pake face oil tapi takut residu di wajah nih

NOVIA WIDYANTI mengatakan...

racun serum si elshe skin mau cobain, otw beli kali yaa

Cilla mengatakan...

skincarenya bagus bagus semua doongg pantes mukanya selalu kinclong dan glowiing

Kezo mengatakan...

Suka sama fatlay kamu cantik cantik banget beb. Ajarin ngefoto produk dong

Olla Simas mengatakan...

bisa nieh coba pake pure paw paw biar bibir gak kering nieh

Aliyatus sa'diyah mengatakan...

Waduh produknya yang high end bikin penasaran tapi dompetku meronta

rikrik indri mengatakan...

Lengkap banget kak reviewnya, aku tertarik sama produk studio tropik dan face miatnya rollover reaction kak,

misniyati azizah mengatakan...

bnyk bgt beauty enthusiast yg pake safi. jd penasaran deh pgn nyoba

Winda Nurjayanti mengatakan...

Aku jg pernah pake micellar water yg daei studio tropiki ini emang enak banget sih dan kemasannya pun unik banget

Wulan mengatakan...

Akupun suka produk"nya RR apalagi packagingnya, beda dari yang lain